Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENYIMPAN PERKAKAS TANGAN

Pada dasarnya penyimpanan alat-alat ukur, alat penanda, alat potong dan alat pemeriksa tidak boleh saling menindih, bila menyimpan alat-alat tersebut pada kotak alat, alat-alat yang sudah digolongkan diatas disimpan pada sekat yang berbeda.

Bila menyimpan pada laci alat, alat-alat tersebut disusun mendatar, tidak saling menindih. Bila menggunakan papan panel alat-alat tersebut berjajar menempel pada papan dan digambarkan alat apa yang harus ditempel dibagian itu.

Bila penyimpanan alat-alat tangan diatas bangku kerja, letakan alat-alat halus atau presisi seperti alat ukur atau pemeriksa terpisah dengan alat kasar seperti kikir, gergaji tangan dan sebagainya.

Kesimpulan
Penyimpanan alat-alat ukur, alat penanda, alat potong dan alat pemeriksa dikelompokan atau dipisahkan tidak boleh saling menindih.

Bila menyimpan alat-alat tersebut pada kotak alat, alat-alat yang sudah digolongkan diatas disimpan pada sekat yang berbed.
Bila menyimpan pada laci alat, alat-alat tersebut disusun mendatar, tidak saling menindih.
Bila menggunakan papan panel, alat-alat tersebut berjajar menempel pada papan terrsebut dapat digambarkan alat apa yang harus tertempel dibagian itu.

4 komentar untuk "CARA MENYIMPAN PERKAKAS TANGAN"

  1. Min mau tanya ... Kenapa kok ndak boleh saling menindih ya?
    Makasih min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna kalau salih menindih slah satu alat tersebut akan rusak

      Hapus
  2. Knpa dinamakan alat perkakas bengkel?

    BalasHapus
  3. Kamu itu seperti perkakas tangan min!

    BalasHapus